Lima Penyebab Rasa Sakit kala Bercinta

Lima Penyebab Rasa Sakit kala Bercinta

Hasrat - Kadang kala saat berhubungan intim seorang wanita merasakan nyeri pada alat kelaminnya. Ada beberapa faktor penyebabnya. Bisa jadi karena hal berikut ini.

1. Kurang lubrikasi
Kekurangan cairan dapat menyebabkan hubungan intim terasa sakit. Hal ini disebabkan karena terlalu tegang, gugup dan tidak santai.
Ketidakmampuan pasangan untuk melakukan foreplay menjadi penyebab umum, terutama ketika foreplay yang dilakukan tidak maksimal.

2. Infeksi pada Miss V
Miss V menjadi tempat yang sangat rentan terkena infeksi, hal inilah yang jadi penyebab sakit saat hubungan intim.
Untuk mengatasinya, kenali lebih dahulu penyebab infeksi apakah disebabkan bakteri atau jamur kemudian lakukan tindakan penyembuhan.

3. Menopause
Wanita yang memasuki usia menopuse memang sangat mungkin bila hubungan intim akan terasa sakit. Hal ini terkait dengan menurunnya hormon seks pada wanita.
Kondisi ini dapat di atasi dengan pil terapi penggantian hormon atau krim hormon termasuk bantuan cairan pelicin biasa.

4. Lecet pada organ seksual
Lecet biasa terjadi pada vulva yang disebabkan hubungan intim yang dipaksakan sehingga ketika hubungan intim vulva akan terasa perih. Namun lecet yang lebih umum terjadi akibat pelebaran mulut Miss V saat melahirkan.

5. Vulvitis
Vulvitis adalah peradangan yang terjadi pada vulva (area depan miss V) yang disebabkan oleh banyak faktor termasuk bahan kimia dari obat semprot atau sabun.

Namun untuk memastikan penyebabnya, ada baiknya Anda periksakan diri pada dokter kandungan langganan Anda. (Foto Nydaily)

0 komentar: