Kesuburan dan Asam Urat

Kesuburan dan Asam Urat

Dokter, saya pria berusia 33 tahun, baru saja 7 bulan yang lalu saya menikah dengan gadis berusia 12 tahun lebih muda dari saya. Tinggi saya 162 cm dengan berat badan 73 kilogram. Saya banyak beraktifitas dikantor sehingga kurang berolah raga. Sampai saat ini kami belum diberikan keturunan oleh Tuhan.
Saya tidak tahu penyebabnya apakah istri saya atau saya yang kurang subur. Perlu dokter ketahui, istri saya terkadang terlambat mens kadang sampai 2 atau 3 bulan. Tapi 3 bulan terakhir ini sudah normal. Dari saya, penyakit yang saya derita adalah kelebihan asam urat sampai 9,2 (diatas rata-rata) dan kolestrol saya juga di atas rata-rata (saya lupa test terakhir), darah saya beberapa hari yang lalu naik ke 140 atau 145 bahkan mencapai 150.
Tapi skrg udah normal lagi. Ini dikarenakan aktifitas kantor yang cukup tinggi dan jam lembur yang tinggi kadang sampai jam 23 atau 24 malam. Hubungan intim kami cukup baik dan tidak ada masalah. Yang ingin saya tanyakan, apakah ada kaitanya antara kesuburan pria dengan tingginya kadar asam urat, kolestrol dan darah tinggi, mohon penjelasan.
Kalau memang iya, apa yang harus saya lakukan untuk bisa mengurangi asam urat dan kolestrol serta meningkatkan kesuburan saya? Terima kasih atas penjelasan dokter.
Jawab:
Penyakit2 yg kamu utarakan memang ada hubungannya dengan kesuburan, mengingat usia kamu, sebaiknya kamu periksa kalau kamu di Jakarta kamu bisa konsul ke tempat praktek saya, atau ke Androlog lain di kota kamu.
Salam,
Dr Anita

0 komentar: